Manual Atau Otomatis? Ranjang Rumah Sakit Mana yang Tepat Untuk Anda?

Seperti diketahui, ranjang  rumah sakit dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk membantu memulihkan dan merawat pasien. Berbeda dari tempat tidur tradisional, ranjang rumah sakit biasanya menawarkan fleksibilitas yang memungkinkan penggunanya mengatur ketinggian sudut bagian kaki dan kepala saat berbaring. 

Tempat tidur rumah sakit saat ini tersedia dalam banyak gaya, ukuran dan desain. Namun demikian hal mendasar yang harus dijadikan pertimbangan dalam memilih ranjang rumah sakit adalah jenis ranjang itu sendiri. Setidaknya ada tiga pilihan jenis ranjang rumah sakit yang saat ini tersedia. diantaranya ranjang rumah sakit manual, ranjang rumah sakit semi-otomatis dan ranjang otomatis penuh.

Ranjang Rumah Sakit Manual

Seperti namanya, ranjang rumah sakit manual ini sama sekali tidak membutuhkan otomatisasi dengan tenaga listrik. Namun demikian,  ranjang rumah sakit manual memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan posisi kepala dan kaki dengan menggunakan engkol khusus.  Dengan demikian, ranjang rumah sakit ini tergolong lebih murah daripada jenis lainnya. Ranjang rumah sakit manual juga cocok untuk pasien yang tidak terlalu memerlukan penyesuaian posisi yang signifikan. Serta lebih cocok untuk pasien perawatan jangka pendek. Namun tentu saja, dibutuhkan tenaga tambahan untuk bisa menyesuaikan posisi dan sudut yang tepat.

Butuh ranjang rumah sakit? Klik disini

Ranjang Rumah Sakit Semi-Otomatis

Berbeda dengan jenis ranjang sebelumnya, fitur pada ranjang rumah sakit semi-otomatis biasanya dapat disesuaikan dengan menggunakan bantuan kontrol elektrik. Biasanya bagian yang dapat diatur secara elektrik ini terdapat pada pengaturan bagian kepala atau kaki ranjang. Sedangkan tinggi tempat tidur tetap harus disesuaikan secara manual dengan engkol.

Ranjang Rumah Sakit Otomatis

Pada jenis ranjang rumah sakit otomatis, seluruh bagian tempat tidur, baik posisi sudut saat berbaring hingga ketinggian ranjang dapat diatur dengan mudah dengan remote khusus. Pasien dapat dengan mudah melakukan penyesuaian tempat tidur secara mandiri dengan satu sentuhan tombol. Untuk pasien yang sering membutuhkan penyesuaian tempat tidur, tentu jenis ranjang satu ini bisa menjadi pilihan. Ranjang rumah sakit otomatis ini sangat cocok bagi pasien yang memiliki mobilitas terbatas dimana satu-satunya yang dapat dilakukan adalah menekan tombol penyesuaian. Ranjang ini juga membantu mengurangi pekerjaan perawat dalam menyesuaikan posisi yang diinginkan pasien. Selain itu, selaras dengan fiturnya, harga ranjang rumah sakit ini menjadi yang paling mahal dibanding jenis lain.

Dengan memilih ranjang rumah sakit yang tepat, pasien dan keluarga tentu dapat lebih fokus dalam proses penyembuhan. Untuk mendapatkan produk ranjang rumah sakit yang berkualitas, pengguna bisa memilih produk ranjang rumah sakit dari PT Chitose Indonesia. Ranjang rumah sakit dari Chitose ini bisa didapatkan melalui distributor resmi produk Chitose, salah satunya melalui PT Trijati Primula. PT Trijati Primula merupakan distributor Chitose wilayah Jawa Barat, yang memiliki beragam produk Chitose lengkap untuk berbagai kebutuhan.

PT Trijati Primula dapat dihubungi melalui telepon (022) 5227007 dan whatsapp di 089656050770. Atau, datang langsung ke PT Trijati Primula di Jalan Ibu Inggit Garnasih No 158B, Kota Bandung. 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *