Furnitur Bisa Pengaruhi Prestasi Anak, Sekolah Wajib Tahu!

Sistem pendidikan saat ini, tidak hanya menuntut sekolah terutama guru untuk memperhatikan kurikulum saja. Fasilitas atau sarana prasarana penunjang pendidikan juga menjadi aspek penting yang berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan. 

Penelitian yang dikemukakan Bruce Fuller, seorang professor dari the University of California, Amerika Serikat, menyatakan bahwa alat dan sarana belajar memiliki efek positif terhadap prestasi belajar. Fuller pun menjelaskan, semakin baik alat dan sarana pengajaran, semakin tinggi pula prestasi belajar murid.

Karena pada kenyataannya, hampir 80% dari waktu proses belajar mengajar siswa dihabiskan dalam posisi duduk. Untuk itu sekolah wajib juga memperhatikan dengan teliti terkait pemilihan meja dan kursi yang akan digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam pemilihan kursi sekolah diantaranya,

.

Kursi Sekolah Harus Nyaman dan Ergonomis

Kursi ergonomis adalah kursi yang dirancang secara khusus agar memenuhi kebutuhan duduk penggunanya. Kursi ergonomis biasanya dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh kursi umum. Kursi sekolah ergonomis membuat siswa merasa nyaman saat belajar. Dengan kursi ini, siswa bahkan lebih sehat dan postur tubuh pengguna lebih terjaga. Pada kursi sekolah biasa, siswa dituntut beradaptasi dengan bentuk kursi yang disediakan. Akibatnya gangguan kesehatan dan kenyamanan bisa terjadi karena ketidaksesuaian dengan model kursi dan meja yang ada. Sementara, dengan kenyamanan yang ditawarkan kursi ergonomis, bukan tidak mungkin siswa akan lebih mudah berkonsentrasi dan betah berlama-lama untuk duduk mengikuti beberapa pelajaran.

Sudahkah Kursi Anda Termasuk Kursi Ergonomis? Cek Kriterianya Disini

.

Pilih Kursi dan Meja Sekolah yang Fungsional

Fungsi kursi sekolah harus disesuaikan dengan keperluan belajar yang dilakukan. Contohnya kursi untuk kelas seni, kursi pada laboratorium sains atau kursi untuk kegiatan belajar mengajar biasa. Karena tentu saja, pergerakan dan postur siswa tidaklah sama dalam kegiatan belajar yang mereka lakukan. Kursi yang sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya tentu akan lebih spesifik menunjang aktivitas siswa secara khusus.

.

Kursi dan Meja Harus Awet dan Tahan Lama

Pastikan kursi sekolah menggunakan bahan berkualitas untuk menjaga produk tahan lama yang memiliki umur panjang. Tentu ini diperlukan karena mempertimbangkan keaktifan  anak di ruang kelas. Tidak sedikit anak yang aktif lebih sering menggeser dan mendorong, hingga memperlakukan kursi diluar standar penggunaan. Sehingga penggunaan produk yang awet dan tahan lama akan menjamin sekolah tidak perlu sering mengganti sarana pembelajaran. Anak pun akan lebih berkonsentrasi dan terjamin keamanannya, tanpa takut tiba-tiba kursi rusak dan patah karena rapuh.

Klik disini untuk melihat rekomendasi kursi dan meja belajar yang tepat untuk anda

.

Kursi dan Meja Harus Dinamis

Kursi sekolah harus memungkinkan siswa untuk bergerak dan berpindah, contohnya saat siswa harus bergeser untuk melakukan pekerjaan kelompok atau pekerjaan mandiri. Sehingga hindari kursi yang memiliki bobot cukup berat yang menyulitkan aktivitas siswa. Kursi atau meja lipat juga bisa jadi pilihan karena kemudahannya dalam berpindah serta dalam penyimpanan. Pada dasarnya, furnitur sekolah kekinian dituntut harus bisa beradaptasi dengan sistem atau lingkungan belajar yang berbeda.

.

Kursi dan Meja Harus Terjamin Aman 

Kursi dan meja sekolah harus terjamin soal keamanannya. Pastikan bahan terutama cat dan pelapisnya terbuat dari zat yang aman untuk siswa. Pastikan pula finishing dari furnitur dilakukan dengan rapi dan teliti, terutama pada bagian-bagian yang dianggap runcing dan beresiko melukai siswa.

.

Dengan demikian, untuk meningkatkan perkembangan dan prestasi siswa, salah satu hal yang  bisa dilakukan adalah memperhatikan pilihan produk kursi dan meja sekolah. Produk Echool dari Chitose Indonesia pun bisa menjadi pilihan yang tepat.

Echool merupakan produk kursi sekolah Chitose Indonesia yang sudah banyak digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Produk Echool ini dilengkapi oleh rangka besi yang kokoh dan dudukan yang terbuat dari kayu plywood.

Desain produk ini disesuaikan dengan ergonomis siswa, serta memiliki rak multifungsi. Produk Echool juga dilengkapi dengan lima varian ukuran, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran tinggi badan siswa.

Pastikan mendapatkan produk kursi dan meja sekolah Chitose ini melalui PT Trijati Primula, sebagai distributor resmi produk Chitose Jawa Barat.  PT Trijati Primula juga memiliki beragam produk kursi Chitose yang lengkap untuk melengkapi beragam kebutuhan kursi kantor, kursi sekolah dan kebutuhan lainya.

Untuk menghubungi PT Trijati Primula anda bisa menghubungi telepon (022) 5227007 dan whatsapp di 089656050770. Atau datang langsung ke PT Trijati Primula di Jalan Ibu Inggit Garnasih No 158B, Kota Bandung.

Pastikan mendapat produk Chitose bergaransi resmi dengan model terlengkap di PT Trijati Primula, sehingga kualitas, kenyamanan dan keamanan produk dapat terjamin.

.kursi sekolah chitose, kursi sekolah chitose bandung, harga kursi chitose, harga kursi sekolah chitose, chitose kursi sekolah

.

Artikel, informasi, tips dan trik unik lainya klik https://trijatiprimula.com/blogs/


Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *