Ini Fakta Menarik Soal Kursi yang Wajib Kamu Bagikan

Kursi mungkin menjadi salah satu furnitur yang tidak pernah terlepas dari kehidupan kita sehari-hari. Bahkan sebagian besar keseharian dan aktifitas manusia bisa jadi dilakukan di kursi. Meski demikian, tidak sedikit fakta tentang kursi yang jarang diketahui oleh penggunanya. Berikut adalah beberapa fakta tentang kursi yang wajib kamu bagikan ke orang-orang terdekat kamu.

.

1. Kursi Dijadikan Simbol Kekuasaan Zaman Mesir Kuno

Zaman Mesir Kuno atau sekira 3130 hingga 1070 tahun Sebelum Masehi, dipercaya sebagai awal mula penggunaan kursi. Saat itu, Kursi digunakan sebagai simbol kekuasaan dan martabat seseorang. Sehingga kursi biasanya khusus digunakan oleh raja dan pejabat tertentu.

Material kursi saat itu pun dipercaya merepresentasikan kemegahan karena biasa dibuat dari kayu khusus, bahan gading hingga kayu berlapis emas. Desain Kursi pun dibuat dengan kaki-kaki yang kian tinggi sebagai simbol tolak ukur derajat pemiliknya.

.

2. Kursi Pernah Ditolak Karena Dianggap Terlalu Nyaman

.

Bila saat ini orang-orang memilih kursi karena kenyamanannya, pada abad ke-19 silam, kursi rancangan Thomas E Warren yang disebut Centripetal Spring Chair pernah mendapat penolakan bahkan dianggap tidak menarik hanya karena dianggap terlalu nyaman. Kursi ciptaan Thomas E Warren ini terbuat dari bahan besi baja yang di pernis kayu dan diberi pelapis beludru, lengkap dengan sandaran kepala dan lengan. Orang-orang pada masa itu beranggapan, kursi yang terlalu nyaman akan membuat penggunanya malas dan sulit menyelesaikan pekerjaan.

.

3. Kursi Penjaga Zaman Dulu Dibuat Tidak Nyaman

Menyoal kenyamanan kursi, Berdasarkan artikel dari chairinstitute.com, Pada pertengahan abad ke-19, ada jenis kursi yang sengaja dibuat tidak nyaman. Jenis kursi tersebut khusus diciptakan untuk penjaga dan sipir penjara. Bahanya dibuat hanya dari kayu dan sama sekali tanpa bantalan. Kursi bahkan didesain miring ke depan sehingga jika penjaga tertidur di atasnya ia akan terjatuh dari kursi.

.

4. Kursi yang tepat bisa meningkatkan Produktifitas kerja

Berdasarkan riset yang dilakukan The University of Southern California, diketahui bahwa pemilihan kursi ergonomis yang tepat dapat meningkatkan output pekerja.  Bahkan pada penelitian tersebut tercatat produktivitas pekerja dapat ditingkatkan sebanyak 17,5% dengan menyediakan kursi dan pelatihan yang tepat. Korelasi antara produktivitas dan kenyamanan kursi memungkinkan pekerja untuk lebih fokus pada tanggung jawab mereka di tempat kerja.

Baca juga Kursi Kantor Tepat Agar Produktifitas Meningkat

.

5. Chitose Jadi Ikon Kursi Indonesia

Beralih ke fakta soal kursi dari dalam negeri, Bila bicara produsen kursi terbaik di Indonesia, tentu nama  PT. Chitose Indonesia Manufacturing menjadi top of mind di masyarakat. Apalagi kursi lipat dari Chitose ini telah menjadi ikon industri mebel Indonesia. Hingga kini, PT Chitose Indonesia Manufactur  telah memproduksi lebih dari 300 varian produk serta memiliki jaringan distributor dan agen yang tersebar di seluruh Indonesia, juga memiliki jaringan pemasaran ekspor di lebih dari 30 negara.

Dan fakta berikutnya yang tidak kalah penting,  bila ingin mendapatkan produk Kursi Chitose yang terjamin kualitas produk dan garansinya, PT Trijati Primula bisa menjadi pilhan. Karena PT Trijati Primula merupakan distributor resmi Chitose wilayah Jawa Barat. Kunjungi PT Trijati Primula di Jalan Ibu Inggit Garnasih No 158 B, Kota Bandung. Atau hubungi (022) 5227007 dan whatsapp di 089656050770 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

.

.

.

Artikel, informasi, tips dan trik unik lainya klik https://trijatiprimula.com/blogs/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *